PROPERTY SOLO

PROPERTY SOLO

KARAWANG PENUH KENANGAN

Share:


Sejak masih di dalam kota, papan informasi jalan tol sudah memberitahu bahwa kecepatan perjalanan 10 km/jam, bahkan menganjurkan untuk mengambil jalur alternatif.

Melihat jumlah kendaraan penuh seperti itu, saya diskusikan sebentar dengan teman-teman nebengers kemudian kita putuskan kita lewat jalur biasa saja!

Tentu saja kita mencari rute paling lancar melalui bantuan Google Maps dan tahukah saudara, perjalanan kami diarahkan menyusuri sawah dan pedesaan! Alhamdulillah rekan2 nebengers tidak keberatan maklum semua orang kota yang jauh dari suasana pedesaan

Sampai tengah hari, posisi masih berada di kabupaten Karawang. Maka berhenti kami disebuah masjid untuk melaksanakan shalat jumat

Dalam hati kecil sudah menduga jika isi khutbah nanti akan menggunakan bahasa sunda. Tapi justru yang tidak pernah saya duga adalah saat shalat memasuki rakaat kedua, tepat ketika bangun dari ruku, imam membaca doa yang agak panjang, para makmum mengangkat tangan dan mengucapkan "Aamiin, Aamiin."

Tidak salah lagi, saya kenal dengan doa ini, tidak lain merupakan qunut nazilah! Luar biasa. Sudah lama saya tidak menemui shalat yang membaca qunut nazilah, terakhir mendengar di masjid As salam (kawasan mayoritas keluarga dari orang Arab) kawasan Tebet itupun 3 tahun yang lalu setiap melaksanakan sholat tarawih.

Hal ini mengingatkan saya dengan saudara-saudara di negeri Yaman. Para ulama disana menurut cerita saudara saya setiap shalat lima waktu dan bahkan sholat jumat tidak pernah berhenti untuk mendoakan saudara saudara kita di palestina, syiria, rohingya, dan seluruh penjuru dunia yang sedang mendapat ujian melalui doa qunut nazilah

Keadaan kaum muslimin tidak mungkin hilang dari dalam hati mereka. Inilah dia bukti rasa CINTA dan perhatian kepada saudara-saudara mereka di seluruh dunia. dan hari ini karawang membuka kembali kenangan lama saya. Ya Rabb Indahnya.

Semoga menjadi pengingat bagi kita semua, agar jangan pernah berhenti untuk mendoakan khusus orang-orang yang kita SAYANGI dan umumnya seluruh kaum muslimin. Tentu bisa berupa apapun selain qunut nazilah. Ingatlah bahwa kita tidak perlu hari khusus untuk mengekspresikan bentuk rasa kasih dan sayang karena kita dapat melakukan nya setiap hari.



No comments